Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Senin, September 19, 2011

19 September 2011
Pekan Biasa XXV (H)
St. Yanuarius; St. Theodorus; Sta. Emilia de Rodat; St. Fransiskus Maria dr Camporosso; SP Maria la Salette

”Tidak ada orang yang menyalakan pelita lalu menutupinya dengan tem­payan atau menempatkannya di ba­wah tempat tidur, tetapi ia menempatkannya di atas kaki dian, supaya semua orang yang masuk ke dalam rumah dapat melihat cahayanya. Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan diketahui dan diumumkan. Karena itu, perhatikanlah cara kamu mendengar. Karena siapa yang mempunyai, kepadanya akan diberi, tetapi siapa yang tidak mempunyai, dari padanya akan diambil, juga apa yang ia anggap ada padanya.”

Renungan
Kehadiran dan karya Yesus membawa terang bagi orang-orang pada zamannya. Sikapnya terhadap orang berdosa memberikan harapan baru. Tindakannya yang revolusioner menggelisahkan hati para penguasa. Kehadiran dan karya Yesus bagaikan lilin yang menerangi hidup manusia yang berada dalam kegelapan. Warta gembira yang dibawa Yesus menjadikan manusia menemukan keselamatan yang sesungguhnya.

Selanjutnya, Yesus berharap agar para murid-Nya dapat melanjutkan tugas yang sangat mulia ini. Melalui hidup mereka, makin banyak orang mengenal Dia. Melalui karya mereka, makin banyak orang diselamatkan. Warta gembira harus diwartakan, bukan disembunyikan. Hidup para murid harus mampu menjadi terang bagi orang-orang di sekitarnya. Singkatnya, lewat para murid-Nya, makin banyak orang memperoleh keselamatan.

Harapan Yesus terhadap para murid-Nya, juga menjadi harapan Yesus terhadap kita semua pada zaman sekarang ini. Dia berharap agar hidup kita juga mampu menjadi terang bagi orang-orang yang ada di sekitar kita. Hidup kita akan menjadi terang kehidupan bila hidup kita menampakkan cara, sikap, dan tindakan Yesus sendiri.

Ya Yesus, hidup dan karya-Mu menjadi terang bagi kehidupanku yang kadang terasa gelap. Jadikanlah hidupku menjadi terang bagi sesama yang ada di sekitarku. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: