Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Rabu, September 21, 2011

21 September 2011
Pekan Biasa XXV
Pesta St. Matius, Rasul & Pengarang Injil (M)

Setelah Yesus pergi dari situ, Ia melihat seorang yang bernama Matius duduk di rumah cukai, lalu Ia berkata kepadanya: ”Ikutlah Aku.” Maka berdirilah Matius lalu mengikut Dia. Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya. Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: ”Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?” Yesus mendengarnya dan berkata: ”Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit. Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”

Renungan
Banyak yang dipanggil, tetapi sedikit yang dipilih. Banyak yang dipanggil oleh Tuhan, tetapi sangat sedikit orang yang membuka diri dan bersedia menanggapi panggilan-Nya.

Panggilan adalah kerja sama antara Tuhan dan manusia.
Yesus memanggil Matius untuk mengikuti-Nya. Tanpa menunda, Matius segera mengikuti Yesus. Yesus memanggil orang berdosa untuk menjadi murid-Nya. Dia memilih orang yang tersingkirkan oleh kebanyakan orang untuk menjadi rasul-Nya. Sikap dan tindakan Yesus ini tentu menimbulkan tanda tanya bagi orang-orang yang ada disekitarnya, terutama bagi orang Farisi. Yesus memanggil dan memilih orang berdosa untuk menjadi murid dan rasul-Nya. Itulah misteri panggilan Matius yang kita rayakan pestanya hari ini.

Misteri panggilan Matius bisa juga menjadi misteri panggilan orang-orang yang terpanggil pada zaman sekarang ini. Tuhan memanggil orang-orang yang dianggap lemah untuk menjadi orang pilihan-Nya. Asal kita mau membuka diri dan bersedia menjawab panggilan-Nya, Yesus akan menyempurnakan apa yang kurang dari diri kita.

Tuhan Yesus, Engkau memanggil orang berdosa untuk menjadi orang pilihan-Mu. Kelemahan dan kekurangan manusia tidak pernah membatalkan rahmat panggilan-Mu. Buatlah aku agar hari ini tidak menunda untuk menjawab panggilan-Mu. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: