Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Jumat, November 11, 2011

11 November 2011
Pekan Biasa XXXII
Pw St. Martinus dr Tours, Usk (P); St. Theodorus Konstantinopel; St. Mennas

”Dan sama seperti terjadi pada zaman Nuh, demikian pulalah halnya kelak pada hari-hari Anak Manusia: mereka makan dan minum, mereka kawin dan dikawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, lalu datanglah air bah dan membinasakan mereka semua. Demikian juga seperti yang terjadi di zaman Lot: mereka makan dan minum, mereka membeli dan menjual, mereka menanam dan membangun. Tetapi pada hari Lot pergi keluar dari Sodom turunlah hujan api dan hujan be­lerang dari langit dan membinasakan mereka semua.

Demikianlah halnya kelak pada hari, di mana Anak Manusia menyatakan diri-Nya. Barangsiapa pada hari itu sedang di peranginan di atas rumah dan barang-barangnya ada di dalam rumah, jangan­lah ia turun untuk mengambilnya, dan demikian juga orang yang sedang di ladang, janganlah ia kembali. Ingatlah akan isteri Lot! Barangsiapa berusaha memelihara nyawa­nya, ia akan kehilangan nyawanya, dan barangsiapa kehilangan nyawanya, ia akan menyelamatkannya. Aku berkata kepadamu: Pada malam itu ada dua orang di atas satu tempat tidur, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan. Ada dua orang perempuan bersama-sama mengilang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan.”

[Kalau ada dua orang di ladang, yang seorang akan dibawa dan yang lain akan ditinggalkan.] Kata mereka kepada Yesus: ”Di mana, Tuhan?” Kata-Nya kepada mereka: ”Di mana ada mayat, di situ berkerumun burung nasar.”


Renungan
Sepanjang sejarah manusia, ada banyak ramalan, buku, dan film, yang menggambarkan akhir dunia, bahkan menyebutkan kapan kiamat akan terjadi. Berhadapan dengan kenyataan itu, beragam tanggapan muncul. Ada yang kebingungan, sebagian lagi tidak peduli, dan sebagian yang lain secara hati-hati menanggapi. Kita pun menjadi bagian dari zaman yang mungkin digelisahkan oleh hal-hal macam itu. Bagaimana kita bersikap?

Jelas bagi kita bahwa tidak ada seorang pun yang tahu kapan kiamat datang. Malaikat-malaikat pun tidak tahu. Yesus pun tidak tahu. Hanya Bapa yang tahu. Hari ini Yesus mengajak kita untuk mengambil sikap tertentu dalam menghadapi hari kedatangan-Nya. Yesus menganjurkan kita untuk tetap berada di tempat kita, melakukan apa yang baik yang kita kerjakan saat ini. Tidak perlu bingung, tidak perlu mengkhawatirkan apa pun. Biarlah semua berjalan sebagaimana seharusnya. Itulah semangat kepasrahan aktif menantikan kedatangan Tuhan.

Tuhan, meski mungkin kiamat segera datang, buatlah aku tetap tenang menjalankan tugas-tugas harianku dengan lebih baik. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: