Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Jumat, November 18, 2011

18 November 2011
Pekan Biasa XXXIII (H)
St. Romanus dr Antiokia; Sta. Rosa Filipin Duchene

Lalu Yesus masuk ke Bait Allah dan mulai­lah Ia mengusir semua pedagang di situ, kata-Nya kepada mereka: ”Ada tertulis: Rumah-Ku adalah rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun.”

Tiap-tiap hari Ia mengajar di dalam Bait Allah. Imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat serta orang-orang terkemuka dari bangsa Israel berusaha untuk membinasakan Dia, te­ta­pi mereka tidak tahu, bagaimana harus me­la­­kukannya, sebab seluruh rakyat terpikat kepa­da-Nya dan ingin mendengarkan Dia.


Renungan
Yesus berkata, ”Rumah-Ku adalah rumah doa. Tetapi kamu menjadikannya sarang penyamun.” Kapan kita menjadikan rumah Tuhan sebagai sarang penyamun? Yaitu saat kita masuk dan berada di dalam rumah Tuhan tidak dengan maksud untuk berdoa. Kita juga menjadikan rumah Tuhan sebagai sarang penyamun ketika hati, pikiran, dan tindakan kita saat di rumah Tuhan penuh dengan kebencian, dendam, ketamakan, dan keserakahan. Semoga teguran Yesus hari ini mendorong kita menghormati dan menggunakan rumah Tuhan sebagaimana seharusnya, yaitu tempat kita berdoa dan bertemu dengan Tuhan.

Tuhan, sadarkanlah aku agar senantiasa ingat kalau berada di dalam rumah-Mu sungguh-sungguh ingin bertemu dan berdoa kepada-Mu. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: