Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Rabu, November 02, 2011

2 November 2011
Pekan Biasa XXXI
Peringatan Arwah Semua Orang Beriman (U/T)

”Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk mela­kukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberi­kan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

Renungan
Peristiwa kematian seseorang bisa menjadi gambaran bagaimana kehidupannya sebelumnya. Gambaran itu ada pada banyak atau sedikitnya pelayat yang datang. Kalau selama hidup ia banyak berbuat baik, mempunyai pergaulan luas, dan terlibat dalam masyarakat, kemungkinan besar yang melayat sangat banyak. Namun, kalau selama hidup orang itu jarang berbuat baik, kurang pergaulan, dan tidak pernah terlibat di masyarakatnya, sering kali jumlah pelayat sangat sedikit.

Pada peringatan arwah semua orang beriman hari ini, kita diajak Yesus untuk berbuat baik, terlebih kepada orang-orang miskin dan menderita, bukan hanya supaya kalau kita meninggal ada banyak orang yang melayat, tetapi terlebih agar kita mendapat bagian dalam kehidupan kekal bersama-Nya.

Tuhan, bantulah aku agar mau melayani-Mu dengan cara peduli kepada setiap orang yang aku jumpai, terlebih mereka yang miskin dan telantar. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: