Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Jumat, November 25, 2011

25 November 2011
Pekan Biasa XXXIV (H)
Sta. Katarina dr Aleksandria; B. Elisabet dr Reute

Lalu Yesus mengatakan perumpamaan ini kepada mereka: ”Perhatikanlah pohon ara atau pohon apa saja. Apabila kamu melihat pohon-pohon itu sudah bertunas, kamu tahu dengan sendirinya bahwa musim panas sudah dekat. Demikian juga, jika kamu melihat hal-hal itu terjadi, ketahuilah, bahwa Kerajaan Allah sudah dekat. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini tidak akan berlalu, sebelum semuanya terjadi. Langit dan bumi akan berlalu, tetapi perkataan-Ku tidak akan berlalu.”

Renungan
Di masa lalu para petani sangat menggantungkan hidupnya pada tanda-tanda alam dalam mengolah sawahnya. Alam memberi petunjuk, kapan petani harus mulai menggarap sawah, kapan harus mulai menebar benih, kapan harus menanam, dan kapan harus memanen. Kepekaan petani terhadap bahasa alam sekitarnya itu lahir dari pengalaman para leluhurnya turun-temurun.

Sebagaimana petani di masa lalu bisa membaca tanda-tanda alam, demikian juga kita hendaknya. Kita perlu mempunyai kemampuan membaca tanda-tanda zaman kalau ingin menanamkan benih Kerajaan Allah di zaman ini. Ketidakmampuan membaca tanda-tanda zaman bisa berakibat benih Kerajaan Allah tidak bisa tumbuh dengan baik. Atau, kalaupun bisa tumbuh, tetapi tidaklah maksimal.

Tuhan, anugerahilah aku kemampuan membaca tanda-tanda zaman yang Engkau hadirkan di sekitarku setiap hari. Semoga lewat kepekaan itu, aku mampu menanamkan benih Kerajaan-Mu di tengah-tengah masyarakatku. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: