Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Jumat, Desember 16, 2011

16 Desember 2011
St. Sturmius, Sta. Teofanu; B. Maria dr Malaikat

”Kamu telah mengirim utusan kepa­da Yohanes dan ia telah bersak­si ten­tang kebenaran; tetapi Aku tidak memerlukan kesaksian dari manusia, namun Aku mengatakan hal ini, supaya kamu diselamatkan. Ia adalah pelita yang menyala dan yang bercahaya dan kamu hanya mau menikmati seketika saja cahayanya itu. Tetapi Aku mempunyai suatu kesaksian yang lebih penting daripada kesaksian Yohanes, yaitu segala pekerjaan yang diserahkan Bapa kepada-Ku, supaya Aku melaksanakannya. Pekerjaan itu juga yang Kukerjakan sekarang, dan itulah yang memberi kesaksian tentang Aku, bahwa Bapa yang mengutus Aku.”

Renungan
Kecantikan sejati muncul dari dalam. Demikian bunyi ajaran bijak. Jika tidak ada kecantikan dari dalam, polesan indah di bagian luar pasti akan terasa hampa pada saatnya. Tuhan melakukan banyak hal baik. Sedemikian baiknya Tuhan, hingga Ia pun ingin merangkul sebanyak mungkin orang, termasuk orang-orang di luar bangsa Israel sendiri. Mereka yang sudah percaya pun memancarkan keindahan dari dalam yang juga memikat banyak orang. Semua akan bersukacita di dalam rumah doa bagi Tuhan.

Yohanes Pembaptis tentu secara lahiriah tidak menarik. Namun, dari dalam dirinya terpancar sebuah kekuatan, keindahan, kebeningan. Ia adalah pelita yang menyala dalam kegelapan. Perkataannya tegas dan memang perlu disuarakan. Namun, lebih penting dari itu adalah pekerjaannya. Yesus pun demikian. Hidup dan pekerjaan yang secara setia dilakukan-Nya menegaskan bahwa Ia sungguh diutus oleh Bapa. Kejujuran kita dari dalam akan menentukan keaslian pekerjaan dan kekuatan daya pikat kita bagi orang lain.

Yesus, bersama segala bangsa aku bersyukur kepada-Mu. Jadikan diriku indah dari dalam agar memikat orang untuk datang dan bersukacita dalam Engkau. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: