Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Rabu, Desember 21, 2011

21 Desember 2011
Hari Biasa Khusus Adven (U)
St. Petrus Kanisius

Beberapa waktu kemudian berangkatlah Maria dan langsung berjalan ke pegu­nung­an menuju sebuah kota di Yehuda. Di situ ia masuk ke rumah Zakharia dan memberi salam kepada Elisabet. Dan ketika Elisabet mendengar salam Maria, melonjaklah anak yang di dalam rahimnya dan Elisabet pun penuh dengan Roh Kudus, lalu berseru dengan suara nyaring: ”Diberkatilah engkau di antara semua perempuan dan diberkatilah buah rahimmu. Siapakah aku ini sampai ibu Tuhanku datang mengunjungi aku? Sebab sesungguhnya, ketika salammu sampai kepada telingaku, anak yang di dalam rahimku melonjak kegirangan. Dan berbahagialah ia, yang telah percaya, sebab apa yang dikatakan kepadanya dari Tuhan, akan terlaksana.”

Renungan
Di dunia dengan empat musim peralihan dari musim dingin ke musim semi sangatlah dinanti-nanti. Alam sendiri memberi bukti perubahan mencolok. Semula dingin dan beku, kini kembali hangat dan banyak tumbuhan mekar. Demikian pulalah suasana hati manusia yang menantikan Tuhan. Semakin dekat saat itu hati pun seolah dibawa ke musim semi. Kegembiraan musim yang baru itu mendorong luapan kegembiraan dan kerinduan cinta sepasang kekasih yang ingin saling bertemu.

Itulah undangan Tuhan bagi kita. Sekian lama kita bersembunyi dalam dosa. Kini saatnya untuk keluar dan mengalami hidup yang baru. Tuhan sungguh akan segera datang. Kepada kita ditawarkan sukacita seperti sukacita bayi dalam kandungan Elisabet. Hati kita yang beku diundang untuk mendengar seruan kegembiraan musim semi yang baru itu. Meskipun baru ada tanda-tanda awal, kita diajak untuk percaya bahwa pertumbuhan baru akan sungguh terlaksana karena Tuhan tak pernah gagal.

Yesus, aku bersorak-sorai bagi-Mu dan menyanyikan lagu baru untuk-Mu. Aku keluar dari persembunyianku dan menyambut hidup yang baru itu. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: