Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Rabu, Desember 07, 2011

7 Desember 2011
Pekan ADVEN II
Pw. St. Ambrosius, UskPujG (P)

”Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Ku­pasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.”

Renungan
Mereka yang hobi memelihara tanaman tentu yakin, bahwa tanaman yang diberi ”nama” dan disapa tiap hari akan bertumbuh lebih baik. Seolah ada tambahan daya hidup yang dialirkan lewat sapaan itu, meskipun tak terlihat. Banyak orang hanya mengakui Tuhan bila ada bukti karya-Nya yang terlihat. Jika tidak, Tuhan dengan mudah dianggap tidak lagi peduli pada ciptaan dan manusia. Ketika manusia tidak lagi mengandalkan kekuatan Tuhan, ia pun akan segera menjadi lesu dan mudah tersandung jatuh.

Cara kita memikul beban itu akan sangat menentukan. Yesus tahu itu, sehingga Ia mengundang kita untuk datang kepada-Nya, dan menerima pikulan baru dari-Nya yang lebih enak. Beban mungkin tetap sama, tetapi dengan alat pikul yang lebih nyaman, beban berat pun akan lebih nyaman di pundak kita. Rahasia yang perlu kita pelajari dari Yesus adalah dua ciri penting dalam cara bertindak-Nya: lemah lembut dan rendah hati. Dari sanalah mengalir kekuatan dahsyat untuk memikul beban hidup kita.

Yesus, jiwaku memuji Engkau dan mengingat segala kebaikan-Mu. Engkau telah mengampuni dan memahkotai aku. Aku sambut pikulan baru dari-Mu. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: