Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Selasa, Januari 03, 2012

3 Januari 2012
Pesta Nama Yesus yang Tersuci
st. Anterus, Paus; St. Fulgensius

Pada keesokan harinya Yohanes meli­­hat Yesus datang kepadanya dan ia ber­ka­ta: ”Lihatlah Anak domba Allah, yang menghapus dosa dunia. Dialah yang kumaksud ketika kukatakan: Kemudian dari padaku akan datang seorang, yang telah mendahului aku, sebab Dia telah ada sebelum aku. Dan aku sen­diri pun mula-mula tidak mengenal Dia, te­tapi untuk itulah aku datang dan membaptis de­ngan air, supaya Ia dinyatakan kepada Israel.” Dan Yohanes memberi kesaksian, katanya: ”Aku telah melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Ia tinggal di atas-Nya. Dan aku pun tidak mengenal-Nya, tetapi Dia, yang mengutus aku untuk membaptis dengan air, telah berfirman kepadaku: Jikalau engkau melihat Roh itu turun ke atas seseorang dan tinggal di atas-Nya, Dialah itu yang akan membaptis dengan Roh Kudus. Dan aku telah melihat-Nya dan memberi kesaksian: Ia inilah Anak Allah.”

Renungan
Dari waktu ke waktu kita senang memperkenalkan seseorang kepada orang lain, entah dia anggota keluarga kita, kenalan atau sahabat kita. Diharapkan semakin kita mengenal seseorang semakin kita mencintainya pula.

Dalam Injil hari ini Yohanes pertama-tama memperkenalkan Yesus sebagai Anak Domba Allah yang menghapus dosa dunia. Yohanes memperkenalkan misi Yesus sebagai hamba Yahweh yang menderita, yang menanggung dosa banyak orang (Yes. 53:7, 12). Kedua, Yesus dilukiskan sebagai pribadi yang dipenuhi oleh Roh Kudus. ”Aku melihat Roh turun dari langit seperti merpati, dan Roh itu tinggal di atas-Nya.” Yesus ini juga yang akan membaptis dengan Roh Kudus. Dengan daya Roh yang sama Yesus melayani.

Sebagai murid-murid-Nya kita juga diundang untuk terus-menerus mengintensifkan pengenalan kita akan pribadi Yesus yang kaya dan misi-Nya yang luas serta memperkenalkan Dia kepada saudara-saudari kita. Ketika kita melakukan hal ini kita ikut serta dalam pelayanan-Nya dan oleh karenanya kita pun diberi daya Roh Kudus-Nya. Pelayanan kita menjadi tidak bermakna kalau terpisah dari Roh.

Tuhan Yesus, penuhilah aku dengan Roh Kudus-Mu agar aku mampu semakin lebih mengenal Engkau dan semakin berdaya untuk memperkenalkan Engkau dan perutusan-Mu kepada semakin banyak orang. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: