Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Senin, Februari 13, 2012

13 Februari 2012
Pekan Biasa VI (H)
St. Yulianus dr Antiokhia; Sta. Kristina dr Spoleto; B. Yordanus dr Saksonia

Lalu muncullah orang-orang Farisi dan bersoal jawab dengan Yesus. Untuk men­cobai Dia mereka meminta dari pada-Nya suatu tanda dari surga. Maka mengeluh­lah Ia dalam hati-Nya dan berkata: ”Mengapa ang­katan ini meminta tanda? Aku berkata kepadamu, sesungguhnya kepada angkatan ini sekali-kali tidak akan diberi tanda.” Ia meninggalkan mereka; Ia naik pula ke perahu dan bertolak ke seberang.

Renungan
Pak Slamet selalu berkendaraan dengan hati-hati. Suatu hari nasib sial menimpanya. Seorang pengemudi angkot yang ugal-ugalan menabrak pak Slamet dari belakang. Slamet jatuh bersama motornya yang ia kendarai. Tangan kirinya patah. Pak Slamet tidak bisa menerima kanyataan ini. Hatinya dipenuhi dengan kemarahan dan dendam. Hal ini membuat tensi darahnya menjadi tinggi. Beberapa hari kemudian, peristiwa lebih tragis menimpa dirinya. Ia terkena stroke….

Berbagai kesusahan dapat menimpa hidup kita, termasuk kesusahan akibat kelalaian pihak lain. Santo Yakobus, dalam bacaan pertama, mengajak kita untuk melihat kesusahan hidup dari kacamata berbeda. Menurutnya, kesusahan hidup dapat juga dipandang sebagai ujian terhadap iman yang akan menghasilkan ketekunan. Pada gilirannya, ketekunan akan mengantar kita pada kesempurnaan.

Ajakan Rasul Yakobus pantas untuk kita renungkan. Bukankah Kristus juga kerap mengalami penderitaan akibat ulah orang lain yang tidak bertanggung jawab? Kristus tetap bertahan hingga akhir hayat-Nya. Dialah tanda dari surga itu, tanda yang mendatangkan keselamatan berkat pengurbanan Tubuh dan Darah-Nya sendiri.

Tuhan Yesus, Engkau mencintai aku seutuhnya. Kuatkanlah aku manakala aku di­landa kesusahan hidup. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: