Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Kamis, Mei 17, 2012

17 Mei 2012
HARI RAYA KENAIKAN TUHAN (P)
St. Paskalis Baylon

Lalu Ia berkata kepada mereka: ”Pergi­lah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil ke­pada segala makhluk. Siapa yang per­caya dan dibaptis akan diselamatkan, teta­pi siapa yang tidak percaya akan dihukum. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.”

Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. Mereka pun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya.


Renungan
Orang bilang: ”Setiap perpisahan yang tidak disertai dengan pesan-pesan penting, perpisahan itu menjadi amat menyakitkan, tetapi setiap perpisahan yang disertai dengan pesan-pesan, meskipun tidak penting, perpisahan itu menjadi kenangan yang tak terlupakan.”

Pesan Yesus dalam perpisahan dengan para murid sebelum kenaikan-Nya ke surga seperti yang ditulis Kisah Para Rasul dan Injil Markus hari ini, semuanya termasuk pesan-pesan penting. Momen perpisahan dengan Yesus ini bukan lagi merupakan peristiwa yang menyakitkan, tetapi menjadi kenangan indah yang tak terlupakan, karena Dia pergi untuk datang kembali pada akhir zaman dan akan senantiasa menyertai kita dengan janji pertolongan Roh Kudus. Selain pesan-Nya yang berbentuk Sabda atau ucapan dari mulut Yesus seperti tertulis dalam Injil, peristiwa kenaikan-Nya ke Surga juga memuat pesan yang luar biasa bahwa setelah hidup manusia berakhir di dunia ini, akan ada tempat kediaman baru yang mulia dan abadi di Surga. Surga benar-benar nyata! Kita menyaksikan hari ini Yesus naik ke Surga dengan tubuh yang dimuliakan. Ia sungguh Allah yang ajaib dan perkasa, penguasa alam semesta, yang hidup dan bertakhta dalam kemuliaan-Nya dari tempat yang tinggi. Berbahagialah kita yang percaya kepada-Nya.

Jika kita percaya akan pesan-pesan penting ini, dan mau menerima janji-janji-Nya dalam hidup ini, Allah akan bekerja dan menyertai kita dengan berbagai mukjizat-Nya yang biasa maupun luar biasa.

Ya Tuhan, syukur atas kenaikan-Mu ke Surga, bantulah aku untuk menghayati dan mengharapkan terwujudnya pesan-pesan-Mu dalam hidupku. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2012

0 comments: