Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Selasa, Mei 22, 2012

22 Mei 2012
Kota PASKAH VII (P); Novena Pentakosta 5
Sta. Rita dr Cascia; Sta. Rosa (na); Sta. Renate; St. Yohanes Baptista Makado; St. Yoakima de Vedruna

Demikianlah kata Yesus. Lalu Ia menengadah ke langit dan berkata: "Bapa, telah tiba saatnya; permuliakanlah Anak-Mu, supaya Anak-Mu mempermuliakan Engkau. Sama seperti Engkau telah memberikan kepada-Nya kekuasaan atas segala yang hidup, demikian pula Ia akan memberikan hidup yang kekal kepada semua yang telah Engkau berikan kepada-Nya. Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Aku telah mempermuliakan Engkau di bumi dengan jalan menyelesaikan pekerjaan yang Engkau berikan kepada-Ku untuk melakukannya. Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku pada-Mu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadirat-Mu sebelum dunia ada. Aku telah menyatakan nama-Mu kepada semua orang, yang Engkau berikan kepada-Ku dari dunia. Mereka itu milik-Mu dan Engkau telah memberikan mereka kepada-Ku dan mereka telah menuruti firman-Mu. Sekarang mereka tahu, bahwa semua yang Engkau berikan kepada-Ku itu berasal dari pada-Mu. Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu dan segala milik-Ku adalah milik-Mu dan milik-Mu adalah milik-Ku, dan Aku telah dipermuliakan di dalam mereka. Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. "

Renungan
Umumnya kita senang kalau ada orang yang mendoakan kita, karena dengan itu kita tahu bahwa mereka mencintai, mendukung, menolong, memberi perhatiannya kepada kita. Kita juga percaya bahwa doa mendatangkan banyak berkat dalam hidup harian manusia. Kita lebih senang lagi jika yang mendoakan kita adalah mereka yang diurapi secara khusus untuk tugas pelayanan itu, misalnya: Paus, Uskup, para imam.

Yesus sangat sayang kepada para murid-Nya, sebab mereka telah hidup bersama-Nya, berjalan dari desa ke desa dan dari kota ke kota; mereka telah melihat semua pekerjaan-Nya, mendengarkan khotbah-khotbah-Nya. Murid-murid itu telah menjadi sahabat-sahabat setia-Nya, menjadi bagian dari diri dan karya-Nya, karena itu sebelum kepergian-Nya kepada Bapa, Yesus mendoakan mereka secara khusus. Yesus meminta perlindungan, berkat, kekuatan, dan berbagai rahmat yang mereka butuhkan dalam melanjutkan pekerjaan-Nya.

Di dunia ini, kita semua tak luput dari berbagai cobaan dan derita yang menimpa. Tanpa bantuan Allah tak mungkin kita bisa bertahan. Hidup kita amat rapuh. Kita membutuhkan doa satu sama lain. Jika kita memiliki semangat saling mendoakan maka betapa bahagianya kita. Doa untuk sesama, baik dalam keluarga, kelompok, maupun dalam Ekaristi adalah wujud kasih yang amat berharga. Mari kita saling mendoakan!

Ya Allah, berilah aku semangat untuk saling mendoakan sebagaimana Yesus telah mendoakan para murid-Nya. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2012

0 comments: