Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Selasa, Mei 29, 2012

29 Mei 2012
Pekan Biasa VIII (H)
Sta. Teodosia dr Konstantinopel; B. Yoseph Gerard; St. Maxi (minus); Sta. Maria Anna dr Paredes

Berkatalah Petrus kepada Yesus: ”Kami ini telah meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Engkau!” Jawab Yesus: ”Aku berkata kepadamu, sesungguhnya setiap orang yang karena Aku dan karena Injil mening­galkan rumahnya, saudaranya laki-laki atau saudaranya perempuan, ibunya atau bapanya, anak-anaknya atau ladangnya, orang itu sekarang pada masa ini juga akan menerima kembali seratus kali lipat: rumah, saudara laki-laki, saudara perempuan, ibu, anak dan ladang, sekalipun disertai berbagai penganiayaan, dan pada zaman yang akan datang ia akan menerima hidup yang kekal. Tetapi banyak orang yang ter­dahulu akan menjadi yang terakhir dan yang terakhir akan menjadi yang terdahulu.”

Renungan
Setiap orang yang bekerja berhak menuntut upah yang layak dari pekerjaannya. Ini adalah suatu sikap yang amat wajar dalam kehidupan ini. Kita semua bekerja untuk membangun hidup yang lebih baik dan pantas. Kita rindu hidup sejahtera lahir dan batin. Kerinduan seperti ini juga ada dalam hati para Rasul. Petrus bertanya kepada Yesus, bagaimana kami yang telah meninggalkan segalanya ini dan kini mengikuti Engkau? Yesus dengan tenang menjawab bahwa mereka semua akan menerima seratus kali lipat segalanya! (bdk. Mrk. 10:28-30).

Allah ingin bekerja sama dengan siapa saja yang rela berkorban untuk memajukan keselamatan hidup manusia dalam Kerajaan-Nya, melalui semua pekerjaan yang dipercayakan kepada mereka. Untuk itu Allah menjamin kehidupan mereka tanpa kecuali, bahkan menjanjikan hidup yang berkelimpahan. Akan tetapi, pahala yang diterima setiap orang bukan dinilai dari kerelaan untuk melepaskan semuanya, tetapi dari pengorbanannya untuk mengejar nilai itu demi kekudusan dan keselamatan semua orang yang dilayaninya.

Oleh karena itu, Petrus menegaskan: ”Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu, tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu” (1Ptr. 1:14–15).

Ya Tuhan, berkatilah semua orang yang mengambil bagian dalam karya pelayanan-Mu agar terpenuhi segala kebutuhan mereka baik jasmani maupun rohani. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2012

0 comments: