Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Senin, Mei 07, 2012

7 Mei 2012
Pekan PASKAH V (P)
Sta. Rose Venerini; Sta. Gisela; B. Marie-Louise dr Yesus; B Maria dr St. Yosef

”Barang siapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barang siapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Aku pun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.” Yudas, yang bukan Iskariot, berkata kepada-Nya: ”Tuhan, apakah sebabnya maka Engkau hendak menyatakan diri-Mu kepada kami, dan bukan kepada dunia?” Jawab Yesus: ”Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia. Barang siapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, selagi Aku berada bersama-sama dengan kamu; tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.”

Renungan
Dalam Kisah Para Rasul hari ini, Paulus dan Barnabas memberi perintah kepada orang yang lumpuh kakinya hanya dengan berkata: ”Berdirilah tegak di atas kakimu!” (Kis. 14:10). Mukjizat pun terjadi! Orang itu berdiri dan berjalan. Peristiwa ini menimbulkan kegemparan di Listra.

Mukjizat Tuhan tetap terjadi kapan saja dan di mana saja pada segala zaman bila para pengikut Yesus Kristus taat dan mengasihi Allah dalam tindakan hidup harian. Menaati perintah Allah bukan sebuah pilihan, tetapi sebuah keharusan hidup beriman. Keharusan itu bukan karena terpaksa, tetapi lahir dari sikap kasih. Kepada mereka yang mengasihi Kristus serta berusaha untuk menaati perintah-Nya, Kristus menjanjikan kasih yang khusus, kasih karunia dan kehadiran-Nya yang mendalam. Kristus akan menyatakan diri kepada mereka dalam hidup dan karyanya, melalui peristiwa hidup yang biasa dan juga luar biasa.

Meskipun ketaatan dan kasih kita kepada-Nya belum sempurna, namun lewat mukjizat itu Allah mau menyempurnakan ketaatan iman, harap, dan kasih kita kepada-Nya. Hidup dalam ketaatan karena iman, harap, dan kasih kepada Allah adalah kebajikan yang harus patut dipelihara, sebab kita tahu dan yakin itu akan mendatangkan kasih karunia yang berlimpah dan hubungan yang mendalam dengan-Nya.

Ya Tuhan, ajarilah aku untuk hidup taat di bawah bimbingan kuasa Roh-Mu agar aku sanggup mengasihi Engkau selamanya. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2012

0 comments: