Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Rabu, Juli 11, 2012

11 Juli 2012
Pekan Biasa XIV
Pw St. Benediktus, Abbas (P) Sta. Olga (Helga); Martir-martir Vietnam

Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan. Inilah nama kedua belas rasul itu: Pertama Simon yang disebut Petrus dan Andreas saudaranya, dan Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes saudaranya, Filipus dan Bartolomeus, Tomas dan Matius pemungut cukai, Yakobus anak Alfeus, dan Tadeus, Simon orang Zelot dan Yudas Iskariot yang mengkhianati Dia. Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: ”Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.”

Renungan
Yesus memanggil kedua belas murid yang juga biasa disebut rasul. Rasul yang dalam Bahasa Yunani disebut Apostolos berarti utusan. Kedua belas rasul tersebut dipanggil dan dipilih kemudian diberi kuasa untuk mengusir roh-roh jahat, melenyapkan segala penyakit dan kelemahan, dan akhirnya diutus untuk mewartakan Kerajaan Allah yang sudah dekat.

Kita semua telah dipanggil dan dipilih menjadi murid-murid Kristus. Kita pun juga mem­punyai tugas perutusan yang sama untuk mewartakan Kerajaan Allah. Dari berbagai macam latar belakang profesi, kita semua telah dipanggil dan dipilih menjadi saksi dan penyalur berkat Kristus kepada dunia kita. Melalui profesi kita masing-masing jugalah kita diutus untuk menjadi garam dan terang dunia, menjadi tanda kehadiran Kristus yang menyelamatkan dan membebaskan. Kita telah diangkat menjadi anak-anak Allah dengan menjadi murid Kristus, maka kita juga harus mewartakan dan memberikan karunia tersebut kepada orang lain.

Tuhan Yesus Kristus, aku bersyukur bahwa Engkau telah berkenan memilih aku men­jadi murid-Mu. Semoga aku pun juga selalu sanggup menjadi pewarta cinta kasih-Mu, sehingga semakin banyak orang tertarik untuk mengikuti Engkau. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2012

0 comments: