Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Kamis, November 27, 2008

27 November 2008


Renungan

Keruntuhan Yerusalem yang dinubuatkan oleh Yesus akhirnya terbukti pada sekitar tahun 70. Meskipun itu kota suci, penduduknya harus berupaya menyelamatkan diri dan tidak membiarkan diri mereka binasa bersama keruntuhan kota; Yerusalem adalah kota suci, namun penduduk janganlah mati sia-sia di dalamnya.

Orang-orang yang percaya kepada Yesus, hidup dalam dunia bersama dengan orang-orang lain. Kita pun mengalami apa yang dialami oleh orang-orang lain ketika terjadi kemalangan massal, entah bencana, pergolakan politik, ataupun tragedi kemanusiaan lainnya. Bagaimana sikap kita? Kita diajak untuk senantiasa bangkit dari keterpurukan itu dan mengarahkan pandangan kita kepada Kristus, satu-satunya andalan dan sandaran kita. Kita berpasrah diri dan berdoa kepada-Nya agar Dia menyatakan penyelamatan-Nya atas kita semua. Penyerahan diri kita kepada-Nya berdampak pada bagaimana kita menata hidup agar dalam masa-masa sulit itu kita menjadi lebih kreatif mengupayakan penyelamatan diri kita yang sesungguhnya - sesuai dengan kehendak-Nya.

Ya Tuhan, bantulah aku agar bisa menjadi anak-Mu dan mampu melihat kuasa penyelenggaraan-Mu yang kuat dalam setiap peristiwa hidupku, yang tersulit dan terberat sekalipun. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2008

0 comments: