Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Jumat, Desember 12, 2008

12 Desember 2008


Renungan

Yohanes datang mewartakan pertobatan dan menawarkan nilai tinggi yang berasal dari Allah. Celakanya, orang-orang di sekitarnya tidak menggubris dan memperhatikannya. Malahan, mereka menuduhnya sebagai orang yang kerasukan setan. Bahkan, mereka itu menuduh Yesus sebagai peminum dan pelahap. Rupanya, oleh orang-orang Yahudi, kehadiran dan keberadaan Yesus dan Yohanes tidak ditangkap sebagai tanda kehadiran Tuhan sendiri.

Meskipun demikian, Yesus memperlihatkan kepada mereka bahwa justru melalui peristiwa itulah akan tampak hikmat mana yang berasal dari Allah sendiri. Yesus yakin bahwa Dia membawa kebenaran dan keselamatan meskipun mereka tidak menerimanya. Maka, Yesus tetap mewartakan Kabar Gembira itu kepada siapa pun yang ada di sekitarnya.

Kalau kita membawa kebenaran dan kebaikan Tuhan, kita tidak usah merasa takut atau khawatir karena pada akhirnya kita akan dibenarkan oleh Allah. Hidup kita akan tenang dan damai, sementara mereka yang tidak percaya akan panik, mudah kacau, dan tidak menentu dalam mengambil keputusan.

Dalam keadaan apa pun, tetaplah setia kepada Tuhan dan tidak usah takut menghadapi apa pun karena kita bersama dengan Allah.

Tuhan, aku ingin menjadi seperti Engkau yang mewartakan dan membela kebenaran di mana pun aku berada. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2008

0 comments: