Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Senin, Oktober 11, 2010

11 Oktober 2010


Ketika orang banyak mengerumuni-Nya, berkatalah Yesus: ”Angkatan ini adalah angkatan yang jahat. Mereka menghendaki suatu tanda, tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus menjadi tanda untuk orang-orang Niniwe, demikian pulalah Anak Manusia akan menjadi tanda untuk angkatan ini. Pada waktu penghakiman, ratu dari Selatan itu akan bangkit bersama orang dari angkatan ini dan ia akan menghukum mereka. Sebab ratu ini datang dari ujung bumi untuk mendengarkan hikmat Salomo, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Salomo! Pada waktu penghakiman, orang-orang Niniwe akan bangkit bersama angkatan ini dan mereka akan menghukumnya. Sebab orang-orang Niniwe itu bertobat waktu mereka mendengarkan pemberitaan Yunus, dan sesungguhnya yang ada di sini lebih dari pada Yunus!”

Renungan
Sudah lama teman-teman ingin mengajak Andreas berubah dan bertobat. Namun, tidak seorang pun berhasil memengaruhi Andreas. Andreas juga sebenarnya sadar bahwa ia harus berubah dan bertobat. Namun, tidak mudah baginya untuk berubah. Memang ada saja alasan untuk tidak berubah.

Berapa banyak orang yang sangat sulit misalnya untuk berhenti dari kebiasaan merokok atau minuman keras atau kebiasaan lainnya? Berapa banyak orang yang tahu bahwa korupsi itu tidak baik tetapi tidak bisa menahan diri untuk korupsi? Berapa banyak orang yang merasa sering marah atau bahkan sering memukul anak-anak padahal merasa itu tidak baik ? Apakah kita termasuk orang yang mudah ditegur? Apakah kita bisa menerima kalau ada orang yang mengingatkan kita akan perilaku kita yang buruk? Apakah kita sungguh ingin bertobat dan tidak berbuat dosa lagi?

Apakah sabda Tuhan Yesus pun tidak cukup untuk mengingatkan kita untuk berubah dan bertobat? Apakah bahkan Tuhan Yesus sendiri tidak bisa menegur atau mengingatkan kita? Barangkali memang karena kita sendiri tidak ingin berubah dan bertobat, dengan alasan apa pun atau demi siapa pun! Ada yang berubah demi suami atau istrinya. Ada yang bertobat demi anak-anaknya. Ada yang memang tidak mau berubah dan bertobat sama sekali.

Ya Tuhan, ajarilah aku untuk berubah dan bertobat. Ajarilah aku untuk menerima ketika Engkau mengingatkan atau menegurku. Terima kasih atas kesempatan dan waktu yang terus-menerus Kauberikan bagiku. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2010

0 comments: