Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Selasa, Oktober 12, 2010

12 Oktober 2010


Ketika Yesus selesai mengajar, seorang Farisi mengundang Dia untuk makan di rumahnya. Maka masuklah Ia ke rumah itu, lalu duduk makan. Orang Farisi itu melihat hal itu dan ia heran, karena Yesus tidak mencuci tangan-Nya sebelum makan.

Tetapi Tuhan berkata kepadanya: ”Kamu orang-orang Farisi, kamu membersihkan bagian luar dari cawan dan pinggan, tetapi bagian dalammu penuh rampasan dan kejahatan. Hai orang-orang bodoh, bukankah Dia yang menjadikan bagian luar, Dia juga yang menjadikan bagian dalam? Akan tetapi, berikanlah isinya sebagai sedekah dan sesungguhnya semuanya akan menjadi bersih bagimu.”


Renungan
Banyak orang setiap hari bercermin untuk berdandan atau sekadar melihat apakah penampilannya sudah rapi. Ada yang menjadi lebih cantik sesudah berdandan. Ada juga yang makin terlihat jelek meskipun sudah berdandan berjam-jam. Ada yang sebentar-bentar melihat cermin entah untuk apa. Kita begitu peduli dengan penampilan luar kita begitu khawatir ketika rambut kita acak-acakan. Kita takut rambut kita menjadi putih dan kulit muka kita semakin keriput? Mengapa kita takut menjadi tidak cantik lagi. Mengapa kita begitu khawatir dengan hal-hal lahiriah kita?

Kata Yesus, ”Kamu orang-orang Farisi, kamu membersihkan bagian luar dari cawan dan pinggan, tetapi bagian dalammu penuh rampasan dan kejahatan.” Orang-orang Farisi adalah mereka yang hanya memperhatikan penampilan luar termasuk kehidupan keagamaan mereka. Mereka harus tampak sebagai orang terhormat. Dalam soal agama, mereka senang mempertunjukkan kesalehan dan doa mereka.

Semoga kita lebih memperhatikan isi hati kita daripada penampilan dan sikap kita yang terlihat. Semoga kita dengan tulus hati melayani dan memberikan hidup kita untuk kepentingan sesama.

Ya Tuhan, bersihkanlah hati dan hidupku. Jangan sampai aku hanya memperhatikan penampilan dan tingkah lakuku yang tampak dari luar saja. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2010

0 comments: