Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Rabu, Oktober 27, 2010

27 Oktober 2010
St. Frumensius


Kemudian Yesus berjalan keliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa sambil mengajar dan meneruskan perjalanan-Nya ke Yerusalem.

Dan ada seorang yang berkata kepada-Nya: ”Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamat­kan?” Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: ”Berjuanglah untuk masuk me­lalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat. Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang. Maka kamu akan berkata: Kami telah makan dan minum di hadapan-Mu dan Engkau telah mengajar di jalan-jalan kota kami. Tetapi Ia akan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang, enyahlah dari hadapan-Ku, hai kamu sekalian yang melakukan kejahatan! Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar.

Dan orang akan datang dari Timur dan Barat dan dari Utara dan Selatan dan mereka akan duduk makan di dalam Kerajaan Allah. Dan sesungguhnya ada orang yang terakhir yang akan menjadi orang yang terdahulu dan ada orang yang terdahulu yang akan menjadi orang yang terakhir.”


Renungan
Ada seorang yang bertanya kepada Tuhan: ”Tuhan, sedikit sajakah orang yang diselamatkan?” Jawab Yesus kepada orang-orang di situ, ”Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu!”

Benedict berusaha memahami kata-kata Yesus ini. Ia yakin bahwa sebenarnya Tuhan ingin menyelamatkan semua orang. Tuhan memberi kesempatan seluas-luasnya dengan terus-menerus memberikan pengampunan kepada manusia. Tuhan mengutus para nabi, para rasul, dan banyak orang lain dalam kehidupan kita untuk menunjukkan jalan keselamatan. Tuhan menegur kita, mengingatkan kita, memberi kita semangat agar kita berjuang dalam jalan cinta kasih untuk mengalami keselamatan.

Apakah manusia sungguh berjuang untuk mengalami keselamatan? Dengan cara apakah kita seharusnya berjuang di jalan keselamatan? Jangan sampai kita melakukan kejahatan. Tidak cukup kita hanya meminta-minta kepada Tuhan tanpa melakukan kebaikan. Tidak cukup kita hanya mengaku anak-anak Tuhan, tapi tidak hidup seperti anak-anak Tuhan. Semoga kita sungguh berjuang untuk mengalami keselamatan sebagai anak-anak Tuhan yang melakukan kebaikan. Bukan hanya berjuang untuk diri sendiri, tetapi juga memperjuangkan keselamatan bagi semua orang.

Ya Tuhan, berilah aku semangat untuk hidup sebagai anak-anak-Mu dalam kebaikan, keadilan, dan cinta kasih. Bimbinglah aku di jalan menuju keselamatan yang sejati. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2010

0 comments: