Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Selasa, November 02, 2010

02 November 2010
Peringatan Arwah Semua Orang Beriman


Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang. Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman."

Renungan
Hari ini kita diajak oleh Gereja untuk memperingati arwah semua orang beriman. Melalui peringatan ini, kita diajak untuk mendoakan mereka yang telah meninggal. Dengan doa, kita mau memohon kepada Allah yang penuh belas kasih untuk melimpahkan karunia kasih-Nya kepada mereka yang kita doakan agar diperkenankan memasuki Kerajaan Kasih-Nya. Doa merupakan bentuk kasih kita kepada mereka yang kita doakan. Kita mengingat mereka karena kita memiliki hubungan kasih. Allah pasti mendengarkan doa-doa kita.

Di samping itu, kita juga diajak untuk merenungkan kembali tujuan hidup kita. Injil hari ini mengingatkan kita bahwa kita semua akan mengalami kematian. Kematian bukanlah akhir, namun awal hidup baru. Yesus yang wafat disalib, bangkit!

Kita percaya kepada Yesus. Kita yang telah mengalami kematian juga akan mengalami ke­bangkitan. Pertanyaannya adalah apakah hidup kita memang sudah sesuai dengan iman kita akan Yesus yang bangkit? Kita mengikuti Yesus, itu berarti kita mau menyelaraskan hidup kita dengan hidup Yesus. Kesesuaian hidup kita dengan ajaran dan kehendak Yesus menjadi jalan bagi kita untuk ikut mengalami kebangkitan Yesus.

Ya Yesus, Engkau telah mengalami kegelapan makam. Tolonglah diriku dan orang-orang yang telah meninggal agar beroleh kebangkitan yang Engkau janjikan. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2010

0 comments: