Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Jumat, Desember 17, 2010

17 Desember 2010
St. Lazarus, St. Olympias


Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham. Abraham memperanakkan Ishak, Ishak memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yehuda dan saudara-saudaranya, Yehuda memperanakkan Peres dan Zerah dari Tamar, Peres memperanakkan Hezron, Hezron memperanakkan Ram, Ram memperanakkan Aminadab, Aminadab memperanakkan Nahason, Nahason memperanakkan Salmon, Salmon memperanakkan Boas dari Rahab, Boas memperanakkan Obed dari Rut, Obed memperanakkan Isai, Isai memperanakkan raja Daud. Daud memperanakkan Salomo dari isteri Uria, Salomo memperanakkan Rehabeam, Rehabeam memperanakkan Abia, Abia memperanakkan Asa, Asa memperanakkan Yosafat, Yosafat memperanakkan Yoram, Yoram memperanakkan Uzia, Uzia memperanakkan Yotam, Yotam memperanakkan Ahas, Ahas memperanakkan Hizkia, Hizkia memperanakkan Manasye, Manasye memperanakkan Amon, Amon memperanakkan Yosia, Yosia memperanakkan Yekhonya dan saudara-saudaranya pada waktu pembuangan ke Babel. Sesudah pembuangan ke Babel, Yekhonya memperanakkan Sealtiel, Sealtiel memperanakkan Zerubabel, Zerubabel memperanakkan Abihud, Abihud memperanakkan Elyakim, Elyakim memperanakkan Azor, Azor memperanakkan Zadok, Zadok memperanakkan Akhim, Akhim memperanakkan Eliud, Eliud memperanakkan Eleazar, Eleazar memperanakkan Matan, Matan memperanakkan Yakub, Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus.

Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.


Renungan
Yesus Putra Allah itu manusia seperti kita juga, Dia keluarga Daud. Dalam keluarga itu ada tokoh-tokoh besar dan terpandang, ada nama-nama yang biasa-biasa saja, ada pula nama perempuan-perempuan asing, bahkan ada sejumlah orang yang dikenal karena kedosaannya. Silsilah keluarga-Nya disebutkan dengan amat teliti.

Untuk sil-silah keluarga kita masing-masing, janganlah kita hanya membanggakan figur-figur tertentu saja, atau mengingat orang-orang yang paling berjasa saja. Ingatlah juga anggota keluarga kita yang biasa-biasa saja, atau yang mungkin memiliki sejarah hidup kurang terpuji dan bahkan dilecehkan. Mereka semua ada jasanya sampai kita menjadi orang seperti sekarang ini.

Dalam rangka ”persiapan dekat” untuk menyambut kelahiran Yesus, marilah kita berdoa bagi anggota keluarga kita yang telah meninggalkan dunia ini. Kita juga harus meningkatkan kualitas hidup keluarga kita dengan memupuk sikap saling menghormati dan rasa memiliki, agar keluarga kita masing-masing bertumbuh menjadi keluarga yang besar karena perhatian dan kasih yang menjiwainya.

Ya Tuhan, ajarilah aku untuk senantiasa mengasihi setiap keluargaku, entah mereka yang terpandang, mereka yang biasa-biasa saja, ataupun mereka yang kecil dan tersingkirkan. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2010

0 comments: