Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Senin, Maret 21, 2011

21 Maret 2011
Pekan Prapaskah II (U)
St. Noel Pinot; St. Serapion


”Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati.Janganlah kamu menghakimi, maka kamu pun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamu pun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni. Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu.”

Renungan
Seekor anjing terjebak dalam sebuah ruangan kaca. Saat ia masuk ruangan itu, ia melihat ruangan itu penuh dengan anjing. Ia tidak sadar bahwa itu adalah bayangan dirinya yang terpantul dalam cermin kaca. Melihat ada anjing lain maka anjing ini mulai menyalak dan mengeluarkan taringnya. Tentu saja semua anjing dalam cermin itu melakukan hal yang persis sama: menyalak dan mengeluarkan taring. Begitu melihat semua anjing mengancamnya dengan wajah seram, takutlah anjing ini. Maka, mulailah ia berlari. Semua anjing dalam cermin itu pun berlari, seolah-olah mengejarnya. Anjing ini berlari semakin kencang sampai akhirnya kelelahan, jatuh, dan mati.

Sayang sekali anjing tadi harus mati konyol. Andaikan saat ia melihat anjing-anjing di ruang kaca itu ia mengibas-ibaskan ekornya tanda persahabatan, pastilah semua anjing di dalam kaca akan berbuat yang sama persis. ”Ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu!” inilah Sabda Yesus. Nasihat Yesus ini berlaku bagi siapa pun. Apa pun yang kita lakukan kepada orang lain, pada gilirannya akan berakibat pada diri kita sendiri. Apabila kita murah hati dan rela membantu orang tanpa pamrih, yakinlah bahwa orang pun akan dengan rela hati membantu kita. Demikian sebaliknya, apabila kita berbuat jahat terhadap sesama.

Tuhan Yesus, engkau telah memberi nasihat berguna bagi hidupku. Bukalah hatiku untuk mendengarkan serta melaksanakan sabda-Mu dalam hidupku. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: