Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Kamis, Mei 05, 2011

5 Mei 2011
Pekan PASKAH II (P)
St. Hilarius dari Arles; Sta. Yutta; St. Angelus; B. Vinsent Soler


”Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi dan berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang dari surga adalah di atas semuanya. Ia memberi kesaksian tentang apa yang dilihat-Nya dan yang didengar-Nya, tetapi tak se­orang pun yang menerima kesaksian-Nya itu. Siapa yang menerima kesaksian-Nya itu, ia mengaku, bahwa Allah adalah benar. Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang menyampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas. Bapa mengasihi Anak dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya. Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barang siapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya.”

Renungan
Ketakutan akan kuasa manusia daripada kuasa Tuhan justru sering dialami dalam kehidupan ini. Akibatnya, banyak orang menjalani hidupnya hanya untuk menyenangkan hati orang lain yang memiliki kuasa atas dirinya kendati apa yang dilakukannya tidak sesuai dengan perintah Tuhan. Hal ini akan membawa keuntungan manusiawi, tetapi tidak untuk keuntungan rohani dan keselamatan jiwa.

Kita dipanggil untuk meneladan para rasul yang hanya takut kepada Allah kendati harus melawan kuasa manusia yang membawa mereka pada penderitaan. Kendati demikian, mereka mampu memenangkan jiwa mereka serta jiwa kita semua. Kalau kita para murid Kristus adalah orang-orang yang sudah ditebus, maka arah hidup kita bukan lagi keuntungan duniawi semata, tetapi keselamatan jiwa kita dengan mengutamakan kehendak Allah di atas segala sesuatu.

Tuhan Yesus, ampuni aku yang sering berlaku kerdil dalam kehidupan di dunia ini. Aku mengabaikan kehendak-Mu hanya karena rasa takutku kepada kuasa manusia. Aku ingin menyandarkan kembali hidupku kepada kuasa-Mu agar jiwaku Kauselamatkan. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: