Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Senin, Juni 06, 2011

6 Juni 2011
Pekan Paskah VII (P)
St. Norbertus; St. Filipus


Kata murid-murid-Nya, ”Lihat, sekarang Engkau terus terang berkata-kata dan Engkau tidak memakai kiasan. Sekarang kami tahu bahwa Engkau me­ngeta­hui segala sesuatu dan tidak perlu orang bertanya kepada-Mu. Karena itu kami percaya, bahwa Engkau datang dari Allah.” Jawab Yesus kepada mereka: ”Percayakah kamu sekarang? Lihat, saatnya datang, bahkan sudah datang, bahwa kamu diceraiberaikan masing-masing ke tempatnya sendiri dan kamu meninggalkan Aku seorang diri. Namun, Aku tidak seorang diri, sebab Bapa menyertai Aku. Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

Renungan
Air kelapa muda selalu segar meskipun pohon kelapa itu tumbuh di daerah ”air comberan” (air yang kotor dan hitam), bahkan air kelapa muda itu dapat menjadi penawar racun dalam tubuh kita. Bukankah kita juga demikian—dipanggil untuk ”berbuahkan kasih dan damai sejahtera” di mana pun kita ”ditanam”?

Santo Paulus menunjukkan kemampuannya untuk berpindah-pindah tempat. Ketidakpastian daerah yang akan ditinggali bukanlah penghalang, melainkan menjadi tantangan untuk menjalani hidup dalam Roh terus-menerus. Itulah artinya ”baptisan dalam Roh Kudus”.

Roh itulah juga yang diperkenalkan Paulus dengan penumpangan tangan dan yang menuntunnya mewartakan Kerajaan Allah. Kerajaan-Nya hadir di tengah dunia berkat daya kehidupan Roh Kudus. Kerajaan-Nya itu hadir dalam hidup jemaat yang ”percaya akan Yesus yang diutus Allah dan beroleh damai sejahtera”. Hadir dalam diri orang yang berani menomorsatukan kepentingan Allah. Kepentingan Allah tidak lain adalah ”damai sejahtera” yang senantiasa mewarnai hidup kita di mana pun kita berada.

Bapa, sempurnakanlah niatku untuk menjadi tanda kehadiran Kerajaan-Mu yang membawa damai sejahtera bagi semua orang. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: