Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Selasa, November 18, 2008

Renungan Harian, 17 November 2008


Renungan

Melalui Injil hari ini, Yesus meminta kita untuk selalu membagikan kasih kepada orang yang memerlukan, apa pun keadaan kita sendiri. Dia sendiri telah menunjukkan kasih-Nya dengan membuat si buta melihat. Penderitaan atau hidup yang berat janganlah membatasi kita dalam menebarkan dan menyebarkan kasih karena untuk kasihlah kita hidup. Kita juga diminta untuk memiliki mata hati yang peka agar bisa melihat Tuhan dalam aneka peristiwa hidup kita, dalam diri orang-orang yang kita jumpai, dan memberanikan diri meminta kepada Yesus hal-hal yang paling kita butuhkan dan berguna untuk kemuliaan Tuhan. Kalau kita membutuhkan kesehatan atau kebaikan apa pun, kita harus maksimalkan semua itu demi pengembangan diri kita sebagai anak-anak Allah dan demi kemuliaan Allah.

Janganlah kita meniru orang banyak yang berjalan di depan Yesus yang berusaha membungkam si buta. Banyak yang memerlukan Tuhan dan meminta kita untuk membantu mereka. Maukah kita membantu mereka menemukan kebahagiaan sejati dalam Tuhan? Sikap kita yang simpatik dan hidup kita yang bersahaja memudahkan mereka untuk menikmati kebesaran Tuhan dan memuliakan Dia.

Ya Tuhan, ajarilah aku untuk membagi kasih bagi mereka yang memerlukannya, dan janganlah aku menjadi penghalang bagi siapa pun yang mau menikmati kemurahan rahmat-Mu. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2008

0 comments: