Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Senin, Januari 12, 2009

12 Januari 2009


Renungan

"Waktunya telah genap. Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah kepada Injil!" Allah meraja, menentukan, memberikan arah, dan menjadi ukuran. Itulah inti khotbah dan seluruh hidup Yesus. Tidak ada waktu berlambat-lambat. Sekarang juga! Yesus membuktikan Kerajaan Allah dengan hidup, kata-kata, dan tindakan-Nya membela kaum kecil.

Pada kesempatan lain, Yesus memberikan ilustrasi Kerajaan Allah dengan tanda-tanda: orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, dan orang yang ditindas dibebaskan!

Warta Yesus itulah yang semestinya menjadi isi dan inti seluruh warta Gereja dalam wujud karya atau nota pastoralnya! Demikian juga halnya dengan seluruh karya kerasulan. Mestinya tertuju pada persiapan, penyambutan, dan menurut kadarnya wujud Kerajaan Allah: hidup baru dan secara baru bagi siapa saja! Orang bodoh jadi pintar, penakut jadi berani tanpa menjadi mata gelap, kaum tertindas dibebaskan. Sakit hati disembuhkan. Luka lama tidak diungkit-ungkit dan yang baru dihindarkan. Hidup secara baru: pandangan baru, sikap baru serta perilaku baru yang mengedepankan kesejahteraan umum dan bersama.

Hal itu juga harus menjadi isi doa kita setiap kali berdoa Bapa Kami dan bermohon, "Datanglah Kerajaan-Mu." Kita bersiap-siap untuk itu dan tidak sibuk dengan kedatangan kerajaan kita masing-masing yang malahan menghambat Kerajaan Allah.

Bapa Yang Mahabaik, oleh Putra-Mu Yesus, kerajaan-Mu telah hadir di tengah-tengah umat manusia. Jadikanlah aku pejuang kerajaan-Mu yang tangguh. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2009

0 comments: