Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Senin, Januari 10, 2011

10 Januari 2011
Pekan Biasa I (H)
St. Gregorius X, Paus; St. Agatho, Paus; St. Petrus Orseola; St. Gregorius Nyssa


Sesudah Yohanes ditangkap datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah, kata-Nya: ”Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!”

Ketika Yesus sedang berjalan menyusur danau Galilea, Ia melihat Simon dan Andreas, saudara Simon. Mereka sedang menebarkan jala di danau, sebab mereka penjala ikan. Yesus berkata kepada mereka: ”Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.” Lalu mereka pun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia. Dan setelah Yesus meneruskan perjalanan-Nya sedikit lagi, dilihat-Nya Yakobus, anak Zebedeus, dan Yohanes, saudaranya, sedang membereskan jala di dalam perahu. Yesus segera memanggil mereka dan mereka meninggalkan ayahnya, Zebedeus, di dalam perahu bersama orang-orang upahannya lalu mengikuti Dia.


Renungan
Seorang remaja putri menemukan album foto orangtuanya. Ia membuka-buka album itu dan membayangkan peristiwa-peristiwa saat bersama orangtuanya. Saat masih bayi, ulang tahun pertama, taman kanak-kanak, sekolah dasar, dan seterusnya.

Peristiwa-peristiwa itu membuatnya haru sekaligus bahagia membayangkan betapa besar dia dicintai. Sebuah foto kenangan dapat membangkitkan rasa syukur dan bahagia.
Membaca dan merenungkan Kitab Suci lebih dari sekadar melihat kenangan masa lampau, melainkan menemukan pribadi Yesus yang hidup kembali saat ini dan di sini. Allah menyatakan Diri kepada manusia sekarang ini juga. Yesus berkarya memanggil dan mengutus para murid sekarang ini juga. Harapan-Nya ialah sekarang ini juga kita mengarahkan pandangan pada-Nya, menemukan dasar kehidupan kita pada-Nya.

Mulai dengan hal-hal kecil, misalnya dengan memandang orang-orang di sekitar kita sebagai orang-orang berharga dan dikasihi oleh Allah, melepaskan pikiran dan pandangan negatif tentang sesama, dan berniat berbuat baik membawa orang kepada Yesus. Kerajaan Allah sudah mulai nyata dalam Diri Yesus. Kita semua dipanggil dan diutus untuk ambil bagian di dalamnya.

Tuhan, betapa indahnya mengalami kasih-Mu melalui pengalaman-pengalaman sederhana. Bukalah mata hatiku untuk menemukan Engkau. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2010

0 comments: