Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Kamis, Januari 06, 2011

Renungan hari 6 Januari 2011- Rahmat Tuhan telah datang

Hari Biasa Sesudah Penampakan Tuhan (P)
Gaspar, Melkior, dan Balthasar (Tiga Raja)
B. Didakus Yosef dr sadiz

1Yoh 4:19-5:4,
Mzm 72:2,14,15bc,17,
Luk 4:14-22a

Luk. 4:14–22a

Dalam kuasa Roh kembalilah Yesus ke Galilea. Dan tersiarlah kabar tentang Dia di seluruh daerah itu. Sementara itu Ia mengajar di rumah-rumah ibadat di situ dan semua orang memuji Dia.

Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hen­dak membaca dari Alkitab. Kepada-Nya diberi­kan kitab nabi Yesaya dan setelah dibuka-Nya, Ia menemukan nas, di mana ada tertulis:

”Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia te­lah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang.”

Kemudian Ia menutup kitab itu, mem­beri­kannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya. Lalu Ia memulai meng­ajar mereka, kata-Nya:

”Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya.”

Dan semua orang itu membenarkan Dia dan mereka heran akan kata-kata yang indah yang diucapkan-Nya. lalu kata mereka: “Bukankah Ia ini anak Yusuf?”

Renungan

Ia mengutus Aku… Waktu tampil di rumah ibadat di Nasaret, Yesus sengaja memilih bacaan dari Yesaya ini yang menjelaskan visi dan misi-Nya. Pertama-tama, Ia menyadari diri-Nya adalah utusan Bapa untuk melaksanakan karya Bapa, yaitu mengangkat harkat manusia yang terpuruk dalam dosa dengan segala akibatnya: kemiskinan, kegelapan, kehilangan kebebasan.

Dengan Yesus datanglah Tahun Rahmat Tuhan: Tahun pengampunan dan pembebasan dari perhambaan dan hutang. Itulah juga yang perlu menjadi program kita.para pewarta firman. Kerajaan Allah sudah datang, ada dalam jangkauan kita. Tuhan mengundang kita untuk keluar dari kungkungan kegelapan dosa dan berjalan dalam terang-Nya.



Sumber : Angela Merici Biblical Center

0 comments: