Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Jumat, Mei 20, 2011

20 Mei 2011
Pekan PASKAH IV (P)
St. Eugenius dr Mazenod; St. Bernardinus dr Siena; St. Ivo


”Janganlah gelisah hatimu; perca­ya­lah kepada Allah, percayalah juga kepa­da-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku menga­ta­kannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tem­pat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada. Dan ke mana Aku pergi, kamu tahu jalan ke situ. ”Kata Tomas kepada-Nya: ”Tuhan, kami tidak tahu ke mana Engkau pergi; jadi bagaimana kami tahu jalan ke situ?” Kata Yesus kepadanya: ”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

Renungan
Ketika orang memiliki aneka sarana, tetapi dia tidak mengetahui cara menggunakan sarana itu atau mengetahui, tetapi tidak menggunakannya, sarana itu tetap tinggal sebagai alat yang tidak memiliki manfaat. Saat orang memiliki komputer tercanggih, tetapi dia tidak dapat menggunakannya atau komputer itu tidak dipergunakan maka komputer canggih tersebut tidak banyak membantu dirinya.

Kita memiliki Yesus yang kita imani sebagai jalan, kebenaran, dan hidup, tetapi bila kita tidak menapaki jalan iman itu maka iman kita kepada Yesus tidak banyak membawa manfaat bagi kita. Kita bangga akan iman kepada Yesus, tetapi rasa bangga saja belum cukup. Berbahagialah kita bila sehari-hari kita mampu menapaki jalan iman itu. Dengan demikian, iman kepada Yesus akan berdaya guna mengantar kita sampai pada kebenaran dan kehidupan sejati. Kita akui bahwa kadang kita justru menghindari jalan kebenaran dan hidup yang telah ditunjukkan Yesus. Kalau demikian, bagaimana iman akan menyelamatkan kita?


Tuhan Yesus, tuntun aku untuk kembali ke jalan-Mu agar aku tidak sesat jalan dan menjauh dari kebenaran dan kehidupan sejati seperti yang telah Kautunjukkan kepadaku. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: