Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Kamis, Juni 02, 2011

2 Juni 2011
HARI RAYA KENAIKAN TUHAN (P)
St. Feliks dr Nikosia; St. Erasmus; St. Marselinus dan Petrus; St. Nicephorus dr Konstantinopel


Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditun­jukkan Yesus kepada mereka. Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu. Yesus mendekati mereka dan berkata: ”Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Renungan
Saat hidup bersama Yesus, para murid belajar untuk percaya akan perkataan dan pekerjaan-Nya, bahkan belajar percaya bahwa Mesias harus menderita dan mati, namun bangkit pada hari ketiga. Kebangkitan Yesus membuat para murid yakin akan seluruh ajaran-Nya. Kini setelah iman mereka tumbuh berkat kebangkitan dan kenaikan-Nya ke surga, mereka ditantang untuk membangun relasi yang ”baru” dengan Yesus, yakni relasi dalam Roh.

Itulah hadiah Yesus naik ke surga bagi para murid-Nya dan juga kita semua yang telah ”dibaptis dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, serta yang senantiasa melakukan segala sesuatu yang telah Dia perintahkan”. Menjalin relasi dalam Roh tidak akan pupus dimakan waktu, berlangsung hingga akhir zaman, dan melampaui batas-batas suku, bangsa, dan wilayah sampai ke seluruh dunia. Inilah yang membuat Kristus dan Gereja-Nya berkembang ke mana-mana dan bertahan hingga saat ini.

Pengikut Kristus zaman ini tentu tidak ada yang pernah bertatap muka langsung dengan Yesus, tetapi kita tidak pernah ragu-ragu mengimani Dia. Dia yang telah naik ke surga senantiasa menyertai kita dengan Roh-Nya dan kita dibawa masuk untuk hidup bersama-Nya dalam Roh dan Kebenaran. Hanya dengan cara demikian iman kita dimurnikan dan kita sanggup menjiwa dunia sekitar kita dengan Roh dan Kebenaran Kristus sendiri.

Yesus, sertailah aku sepanjang zaman dan kuatkanlah komitmenku untuk senantiasa hidup dalam Roh dan Kebenaran-Mu. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: