Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Selasa, Juni 28, 2011

28 Juni 2011
Pekan Biasa XIII
Pw St. Ireneus dr Lyon (M)


Lalu Yesus naik ke dalam perahu dan murid-murid-Nya pun mengikuti-Nya. Sekonyong-konyong mengamuklah angin ribut di danau itu, sehingga perahu itu ditimbus gelombang, tetapi Yesus tidur. Maka datanglah murid-murid-Nya membangunkan Dia, katanya: ”Tuhan, tolonglah, kita binasa.” Ia berkata kepada mereka: ”Mengapa kamu takut, kamu yang kurang percaya?” Lalu bangunlah Yesus menghardik angin dan danau itu, maka danau itu menjadi teduh sekali. Dan heranlah orang-orang itu, katanya: ”Orang apakah Dia ini, sehingga angin dan danau pun taat kepada-Nya?”

Renungan
Istri Lot yang menoleh ke belakang dan menjadi tugu garam saat diminta lari sebenarnya tanda bahwa ”betapa istri Lot itu masih meragukan keselamatan masa depan yang diwartakan malaikat Tuhan agar mereka bebas dari hukuman Allah terhadap Sodom dan Gomora”. Kesulitan orang untuk melihat keselamatan dalam pengharapan kepada Allah sebenarnya berakar pada rasa enggannya untuk meninggalkan masa lalu. Gaya berpikir demikianlah yang juga dirombak dalam diri para murid, saat mereka ketakutan ketika angin ribut menggoncangkan perahu mereka, padahal Yesus bersama mereka. Para murid belum sungguh mengenal siapakah Yesus yang naik dalam satu perahu yang sama. Yesus memperkenalkan diri-Nya dengan menghardik angin ribut sehingga redalah laut itu.

Kerinduan kita untuk selalu kembali ke masa lalu akan menghambat proses pertumbuhan iman kita. Padahal, Allah tidak memperhitungkan masa lalu kita, tetapi Dia selalu merentangkan tangan-Nya untuk memeluk kita agar kita lari dan mempercayakan hidup sepenuhnya kepada-Nya. Itulah Allah yang berharap akan pertumbuhan iman kita. Bagaimanakah kita percaya akan harapan Allah itu kalau kita sendiri masih lebih suka percaya kepada dunia yang berkata, ”Engkau orang dewasa kalau engkau mampu mandiri dalam segalanya, apalagi berprestasi, populer, dan punya kuasa”. Sementara suara Allah, ”Engkau dewasa kalau hidupmu bersandar pada-Ku, yang menyertaimu!”

Bapa di surga, bukalah hati dan budiku untuk selalu menyadari kehadiran-Mu dan mengandalkan Engkau dalam hidupku. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: