Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Kamis, Maret 01, 2012

1 Maret 2012
Pekan Prapaskah I (U)
St. Feliks III (II), Paus; St. David; Sta. Magdalena dr Kanossa

”Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di surga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya. Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

Renungan
Pernah suatu kali, seorang bercerita bahwa dia pergi ke dukun ketika dia menghadapi suatu persoalan. Dukun itu memberikan beberapa nasihat dan dia disuruh minum air yang telah didoakan. Dia menuruti saja apa yang diminta oleh sang dukun. Apa yang terjadi? Persoalan bukannya teratasi tapi malah tambah parah dan muncul persoalan-persoalan baru. Dia bahkan meninggalkan Yesus dan Gereja.

Ratu Ester dalam Bacaan I datang kepada Tuhan Allah ketika dia dan bangsa Israel berada dalam keadaan terancam. Ester menyampaikan keluh-kesah dan kesulitan yang dialami. Dia yakin akan kebaikan Tuhan Allah dan pertolongan-Nya. Tuhan Yesus dalam warta Injil hari ini mengajak para pengikut-Nya untuk senantiasa datang kepada Allah Bapa. Bapa adalah Allah yang Mahabaik dan senantiasa memberikan yang terbaik kepada manusia. Dia akan mengabulkan setiap permohonan anak-anak-Nya. Dia akan memberikan yang terbaik kepada kita di saat kita membutuhkannya.

Yesus mengundang kita untuk semakin setia datang kepada Bapa. Bapa selalu memberikan yang terbaik kepada kita. Bersediakah kita senantiasa datang kepada-Nya?

Ya Tuhan yang Mahabaik, terima kasih karena Engkau begitu baik kepadaku. Ajarilah aku untuk setia datang kepada-Mu dan berlaku baik hati kepada sesamaku. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: