Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Selasa, Juni 26, 2012

26 Juni 2012
Pekan Biasa XII (H)
St. Yohanes dan Paulus; Sta. Maria Magdalena Fontaine; St. Yohanes Baptista Makado; St. Leo Tanaka dkk.

”Jangan kamu memberikan barang yang kudus kepada anjing dan ja­ngan kamu melemparkan mutiaramu ke­pa­da babi, supaya jangan diinjak-injaknya de­ngan kakinya, lalu ia berbalik mengoyak kamu.”

“Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya.”


Renungan
Kita pada umumnya sama dengan orang lain; kita makan dan minum orang lain juga makan dan minum, kita bekerja orang lain juga bekerja, dan lain-lain. Tetapi, sebagai orang Katolik kita harus memiliki sesuatu yang istimewa, yaitu iman yang mendalam pada Yesus yang telah memberikan hidup-Nya untuk keselamatan kita. Kehidupan kita juga hendaknya dijiwai oleh ajaran-Nya. Salah satu ajaran yang kita baca hari ini adalah perintah agar segala sesuatu yang kita kehendaki supaya orang lain perbuat kepada kita, kita juga berbuat demikian pada orang lain terlebih dahulu.

Kita semua berharap agar orang lain berbuat baik kepada kita dan tidak berbuat jahat. Dengan kata lain, kita mengarapkan orang lain memperlakukan diri kita baik-baik, seperti menghargai, menghormati, menolong, memuji, dan lain-lain. Maka kita semestinya juga berbuat hal yang sama seperti yang kita harapkan orang lain perbuat kepada kita. Inilah jalan emas yang Yesus tunjukkan kepada kita dalam menjalin relasi yang dikehendaki Tuhan dan disukai sesama; suatu relasi yang saling mengutamakan dan menyempurnakan, yang dibangun atas dasar semangat berbagi kasih seperti Kristus membagikan diri-Nya sebagai bekal keselamatan kita di dunia ini dan di akhirat.

Tuhan Yesus, aku sering mengharapkan yang baik dari orang lain, tetapi tidak jarang aku berbuat jahat kepada mereka. Bantulah aku dengan rahmat-Mu agar aku pun sanggup berbagi kasih dengan sesamaku. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2012

0 comments: