Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Selasa, Juli 03, 2012

3 Juli 2012
Pekan Biasa XIII
St. Tomas, Rasul;(M) St. Helidorus; St. Horst/Horestes

Tetapi Tomas, seorang dari kedua belas murid itu, yang disebut Didimus, tidak ada bersama-sama mereka, ketika Yesus datang ke situ. Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: ”Kami telah melihat Tuhan!” Tetapi Tomas berkata kepada mereka: ”Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya.” Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: ”Damai sejahtera bagi kamu!” Kemudian Ia berkata kepada Tomas: ”Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.” Tomas menjawab Dia: ”Ya Tuhanku dan Allahku!” Kata Yesus kepadanya: ”Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Renungan
Pastor Willekens SJ, salah satu perintis pribumisasi pendidikan, iman dan pelayanan rohani umat Katolik Indonesia, ketika terpilih menjadi Uskup, mengambil moto: ”Scio Cui Credidi”—Aku tahu kepada siapa aku percaya. Jelas ia percaya kepada Tuhan yang telah memilih dan mengutusnya. Tuhan yang telah memilih dan mengutusnya pasti akan memberikan kekuatan kepadanya, melindunginya, dan tidak akan meninggalkan atau membiarkannya binasa. Tuhan yang memilihnya itu berkuasa untuk melakukan apa pun. Bahkan alam pun tunduk kepada-Nya.

Tuhan Yesus tidak akan membiarkan para murid-Nya binasa diterjang angin ribut. Ia juga tidak akan membiarkan kita jatuh binasa dalam perjalanan penziarahan hidup kita. Ia akan senantiasa menyertai kita, melindungi dan menolong kita. Hanya satu hal yang Ia tuntut dari kita: Percaya! Dan Yesus sendiri bersabda: ”Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya!

Kita pengikut Kristus saat ini tentu belum pernah melihat Yesus dari muka ke muka seperti orang-orang pada masa Yesus hidup di Palestina. Tetapi, mata iman kita sanggup melihat wajah Yesus dan berjumpa dengan dia di dalam ruang rindu batin kita. Maka, berbahagialah kita karena iman kita begitu besar.

Tuhan Yesus Kristus, tambahlah imanku, manusia yang kurang percaya ini. Aku yakin bahwa Engkau selalu menyertai, melindungi, dan menolongku. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2012

0 comments: