Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Rabu, Juli 04, 2012

4 Juli 2012
Pekan Biasa XIII (H)
Sta. Elisabeth dr Portugal; St. Ulrich/Ulrikus; B. Pierre Georges Frassati; B. Maria Crocifissa Curcio

Setibanya di seberang, yaitu di daerah orang Gadara, datanglah dari pekuburan dua orang yang kerasukan setan menemui Yesus. Mereka sangat berbahaya, sehingga tidak seorang pun yang berani melalui jalan itu. Dan mereka itu pun berteriak, katanya: ”Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?” Tidak jauh dari mereka itu sejumlah besar babi sedang mencari makan. Maka setan-setan itu meminta kepada-Nya, katanya: ”Jika Engkau mengusir kami, suruhlah kami pindah ke dalam kawanan babi itu.” Yesus berkata kepada mereka: ”Pergilah!” Lalu keluarlah mereka dan masuk ke dalam babi-babi itu. Maka terjunlah seluruh kawanan babi itu dari tepi jurang ke dalam danau dan mati di dalam air. Maka larilah penjaga-penjaga babi itu dan setibanya di kota, diceritakannyalah segala sesuatu, juga tentang orang-orang yang kerasukan setan itu. Maka keluarlah seluruh kota mendapatkan Yesus dan setelah mereka berjumpa dengan Dia, mereka pun mendesak, supaya Ia meninggalkan daerah mereka.

Renungan
Pada suatu pagi ada dua orang pemuda hendak mengikuti perayaan Ekaristi harian di Gereja. Ketika hampir masuk Gereja, tiba-tiba ada satu keluarga membawa seorang gadis yang kerasukan roh jahat, dan minta didoakan oleh pastor. Pastor tersebut mengambil air suci dan mengajak dua pemuda dan keluarga tersebut untuk berdoa. Ketika didoakan dan diperciki air suci, roh jahat dalam diri wanita tersebut berteriak-teriak: ”Ampun! Ampun! Panas! Panas!” Roh jahat tersebut kepanasan dan memohon ampun ketika kuasa Tuhan datang atasnya.

Hari ini pun kita menyaksikan bagaimana roh jahat yang menguasai dua orang yang datang dari pekuburan tunduk dan ketakutan ketika melihat Yesus. Roh jahat tidak berdaya melawan Yesus. Dan saat itu Yesus melakukan pengusiran setan (eksorsisme) dari dalam diri dua orang yang kerasukan setan itu.

Di dalam hidup sehari-hari roh jahat selalu berusaha menggoda supaya kita jatuh ke dalam dosa, jatuh ke dalam kekuasaannya. Tetapi tidak usah takut, dalam nama Yesus kita bisa me­ngalahkan mereka.

Tuhan Yesus Kristus, aku bersyukur bahwa aku boleh memiliki Engkau sebagai Terang hidupku. Dampingilah aku selalu supaya kegelapan dosa jangan sampai menguasai aku. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2012

0 comments: