Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Rabu, Agustus 01, 2012

1 Agustus 2012
Pekan Biasa XVII
Pw St. Alfonsus Maria de Liguori, UskPujG. (P)

”Hal Kerajaan Surga itu seumpama harta yang terpendam di ladang, yang ditemukan orang, lalu di­pendamkannya lagi. Oleh sebab sukacitanya pergilah ia menjual seluruh miliknya lalu membeli ladang itu. Demikian pula hal Kerajaan Surga itu seumpama seorang pedagang yang mencari mutiara yang indah. Setelah dite­mu­kannya mutiara yang sangat berharga, ia pun pergi menjual seluruh miliknya lalu membeli mutiara itu.”

Renungan
Apa yang kita cari dan inginkan dalam hidup ini? Pertanyaan ini sering terlintas dalam kehi­dupan kita bahkan secara khusus sering menjadi tema permenungan dalam kesempatan khusus seperti rekoleksi atau retret. Pertanyaan ini penting diajukan kepada diri sendiri untuk mengingatkan dan menyadarkan kita akan orientasi kehidupan. Sebab, pada dasarnya sebagai umat beriman, kita tidak ingin terjebak dalam kehidupan yang tanpa arah-tujuan. Hidup harus dijalani dengan suatu kesadaran yang mendalam dan pengertian yang jelas akan apa yang kita cari dan dapatkan!

Hidup kita merupakan penziarahan, dengan harapan akan sampai pada tujuan akhir keselamatan kekal. Bukan suatu pengembaraan tanpa tujuan.

Melalui perumpamaan dalam perikop ini, Yesus mengingatkan kita bahwa hal penting yang perlu dicari dan didapatkan adalah Kerajaan Surga. Kerajaan Surga atau keselamatan diletakkan di atas segala-galanya. Dengan kata lain, segala yang kita miliki hendaknya menjadi sarana untuk menghantar kita menuju keselamatan. Kalau harus mengorbankan atau menjual apa yang kita miliki demi Kerajaan Surga, kita lakukan itu dengan rela dan penuh sukacita.

Allah sumber keselamatan yang sejati, bantulah aku selalu untuk setia dan teguh berupaya menggapai keselamatan yang telah Kaujanjikan kepadaku. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2012

0 comments: