Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Kamis, November 17, 2011

17 November 2011
Pekan Biasa XXXIII
Pw Sta. Elizabeth dr Hungaria, Prw (P); St. Dionisius Agung; St. Gregorius Thaumaturgos; St. Gregorius dr Tours

Dan ketika Yesus telah dekat dan me­li­hat kota itu, Ia menangisinya, ka­ta-Nya: ”Wahai, betapa baiknya jika pada hari ini juga engkau mengerti apa yang per­lu untuk damai sejahteramu! Tetapi seka­rang hal itu ter­sembunyi bagi matamu. Sebab akan datang harinya, bahwa musuhmu akan menge­lilingi engkau dengan kubu, lalu mengepung engkau dan menghimpit engkau dari segala ju­rusan, dan mereka akan membinasa­kan eng­kau beserta dengan pendudukmu dan pada tem­bokmu mereka tidak akan membiarkan satu batu pun tinggal terletak di atas batu yang lain, karena engkau tidak mengetahui saat, bilamana Allah melawat engkau.”

Renungan
Yesus menangisi Yerusalem karena orang-orang Yerusalem tidak peduli. Mereka tenang-tenang saja meski musuh sudah mengepung kota itu dan siap menghancurkannya. Yesus pun akan menangisi kita kalau kita tidak peduli dengan diri kita sendiri.

Sering kita menyerempet bahaya, senang membahayakan diri dengan hal-hal yang sebenarnya tidak perlu. Misalnya, saat mengendarai kendaraan, kita ngebut. Atau, tahu bahwa sudah mempunyai suami/istri, tetapi masih mencoba-coba bermain api dengan laki-laki/perempuan lain. Semoga kita tidak menjadi orang yang menyebabkan Yesus menangis lagi.

Yesus yang baik, jagalah hati, pikiran, kata, dan tindakanku agar aku tidak membuat-Mu menangis lagi. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2011

0 comments: