Website Paroki St. Fransiskus Asisi Tebet sudah pindah domain
Anda akan dialihkan ke domain yang baru dalam (10) detik...







Jika pengalihan tidak berhasil silahkan klik DISINI untuk beralih secara manual

Jl.H.Ramli No.24, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan 12870 | Tel (021)8303111 | Fax (021)8318217 | E-mail sanfransis@gmail.com

SELAMAT DATANG, PINTU PESTA TUHAN TELAH TERBUKA UNTUK ANDA, SILAHKAN MASUK... "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. Jagalah dirimu di hadapannya dengarkanlah perkataannya" (Kel 23:20-21)

Halaman Muka | Renungan Harian | Dewan Paroki | Wilayah dan Lingkungan | Foto

Selasa, Mei 01, 2012

1 Mei 2012
Pekan PASKAH IV (P)
St. Yosef Pekerja; St. Yeremia; St. Peregrinus Laziosi

Tidak lama kemudian tibalah hari raya Pentahbisan Bait Allah di Yerusalem; ketika itu musim dingin. Dan Yesus berjalan-jalan di Bait Allah, di serambi Salomo. Maka orang-orang Yahudi mengelilingi Dia dan berkata kepada-Nya: ”Berapa lama lagi Engkau membiarkan kami hidup dalam kebimbangan? Jikalau Engkau Mesias, katakanlah terus terang kepada kami.” Yesus menjawab mereka: ”Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Kulakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku, tetapi kamu tidak percaya, karena kamu tidak termasuk domba-domba-Ku. Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku. Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar daripada siapa pun, dan seorang pun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa. Aku dan Bapa adalah satu.”

Renungan
Pada zaman Yesus, banyak orang bingung akan pengajaran dan penampilan-Nya, meskipun apa yang Dia kerjakan sungguh menakjubkan dan menunjukkan bahwa Allah hadir di dalam Dia; atau Dia berasal dari Bapa; Dia dan Bapa adalah satu. Padahal Allah sendiri telah berterus terang kepada manusia dan mengatakan siapakah Yesus itu, saat Ia dibaptis di Sungai Yordan oleh Yohanes Pembaptis: ”Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan” (bdk. Mat. 3: 16-17). Ini diulangi lagi ketika Yesus menampakkan diri dalam kemuliaan di Gunung Tabor. Di depan ketiga murid-Nya, Petrus, Yakobus dan Yohanes, Allah bersabda dari dalam awan: ”Inilah Anak-Ku yang Kupilih, dengarkanlah Dia” (Luk. 9:35).

Para Rasul dan sekelompok umat perdana adalah saksi dari semuanya ini. Mereka ada bersama Yesus dan melihat Yesus dari muka ke muka. Namun, mereka sendiri juga saat itu terkadang bingung. Mereka belum mengerti sepenuhnya kehadiran Yesus. Baru setelah peristiwa kebangkitan Yesus, mata mereka mulai terbuka dan keberanian mereka untuk memberi kesaksian akan Yesus semakin berkobar-kobar oleh Roh Kudus yang dicurahkan kepada mereka pada hari Pentakosta. Roh Kudus mencerahkan pikiran mereka dan menuntun mereka mengenal pribadi Yesus lebih dalam lagi.

Pertanyaan klasik ”siapakah Yesus Kristus itu sesungguhnya?” akan ada sepanjang masa bila Yesus Kristus belum sungguh-sungguh dikenal, diketahui, dan dialami kehadiran-Nya dalam hidup setiap insan. Untuk itu, Roh Kudus senantiasa kita mohonkan pertolongan-Nya agar kita semakin mengenal Yesus lebih dalam lagi.

Tuhan Yesus Kristus, penuhilah hidupku dengan urapan baru dari Roh Kudus, agar aku tak pernah berhenti memberi kesaksian tentang Dikau sebagai Tuhan dan Juru Selamatku. Amin.

Diambil dari Ziarah Batin 2012

0 comments: